Kunjungan Tamu Dari Palestina bersama KNRP Depok dan SADAQA

Selasa, 01 Agustus 2017 – SDIT Miftahul Ulum menerima kedatangan seorang tamu kehormatan yang berasal dari negeri para nabi dan rasul, Palestina. KNRP dan SADAQA menjadi penghubung kedatangan Syeikh Aiman, tamu kehormatan dari Palestina yang saat ini juga sedang menyelesaikan kandidat Doktoral di Universitas Marmara, Turki.

Syeikh Aiman menginformasikan dan menjelaskan keadaan terkini di Palestina, terlebih kota Al Quds dan sekitar masjid Al Aqsha selama 1,5 bulan terakhir. Sejak 10 hari terakhir bulan Ramadhan yang bertepatan pada pertengahan bulan Juni hingga akhir bulan Juli lalu, keadaan di sekitar Al Quds sangat memprihatinkan. Ummat Muslim dibatasi dalam beribadah di Al Aqsha, berbagai peraturan dikeluarkan oleh pihak Zionis Israel untuk membendung peribadatan Muslimin di sana.

Bukan hanya itu saja, Syeikh Aiman juga menceritakan keadaan anak-anak yang pergi ke sekolah pada pagi hari, namun sepulangnya dari sekolah justru ditahan tentara Zionis dengan tuduhan yang bermacam-macam dan tidak sesuai dengan fakta yang ada. Dimana setiap anak bebas bermain dan belajar di seluruh penjuru dunia, namun di bumi Palestina justru anak-anak dimasukkan ke dalam penjara.

Dalam pertemuan itu, Syeikh Aiman juga mengingatkan bahwa kewajiban menjaga salah satu Masjid dari tiga Masjid suci dan bersejarah bagi Muslimin merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karenanya,  beliau mengatakan bahwa penjajahan dan perebutan paksa yang telah dilakukan sejak awal merupakan ujian dan cobaan bagi seluruh ummat Muslim tanpa terkecuali.

Di akhir penyampaiannya, Syeikh Aiman berterima kasih kepada seluruh Muslimin Indonesia khususnya yang telah membantu Palestina, dan Muslimin seluruh dunia umumnya. Semoga Allah Ta’ala memberikan kekuatan dan kesabaran serta melimpahkan rahmat dan ‘inayah kepada saudara-saudara kita Muslimin Palestina.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *