Sarapan Sehat Bersama Cheesy

//Sarapan Sehat Bersama Cheesy

DepokNews- Ratusan siswa SDIT Miftahul Ulum sarapan ikuti kegiatan ‘Sarapan Pintar Dengan Chessy’, dalam program edutainment, di Aula Sekolah, Jalan Musholla At Taqwa, Gandul, Cinere, Selasa (28/8/2018).

Kegiatan fun learning ini diisi dengan membuat sarapan sehat dengan roti dan keju. Siswa juga dapat membuat kreatifitas sarapan kesukaan mereka dari dua bahan tersebut.
PJ Kegiatan Edutainment SDIT Miftahul Ulum, Rina arisanti menjelaskan siswa terbiasa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan metode fun learning. Jadi tidak hanya teori saja, namun juga praktek langsung. Di kegiatan siswa juga di edukasi pentingnya sarapan, dan pengetahuan mengenai proses pembuatan keju hingga layak dikonsumsi.
“Kami ingin mengedukasi siswa pentingnya sarapan, agar semangat belajar. Sedangkan untuk sejarah keju, siswa langsung melihat di layar proses produksinya,” jelas Rina.

Karena materi soal keju, maka lebih dijelaskan secara detail tentang keju. Siswa diminta kreatifitasnya dalam membuat sarapan, hal ini guna mengajarkan sikap mandiri bagi siswa.Rina menambahkan, program edutainment sendiri dilakukan satu tahun sekali, tiap semester.

“Dalam kegiatan selain belajar sejarah, juga diisi dengan games agar siswa tidak bosan,” tutup Rina.(mia)
2018-09-21T15:20:00+07:00 2 views