Aku dan Pemelihara Anak Yatim, Akan Berada di Surga

/, News, Yayasan/Aku dan Pemelihara Anak Yatim, Akan Berada di Surga

Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak,” sabda Nabi Muhammad SAW, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya dalam hadist yang diriwayatkan Bukhari. Dari hadist tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu.

Berlandaskan hadist tersebut, Yayasan Miftahul Ulum Addiniyah menyelenggarakan kegiatan Gema Muharram 1441 H dengan tema “Menggali Potensi Diri, Menjadikan Anak Berprestasi”.

Sebanyak 150 anak yatim mengikuti berbagai macam lomba selama dua hari di Yayasan Miftahul Ulum Addiniyah Kecamatan Cinere, Kota Depok. “Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi anak yatim yang dibina oleh Yasasan Miftahul Ulum Addiniyah di Kecamatan Cinere dan sekitarnya agar terus menggali potensi diri guna menajdi anak berprestasi.

Dengan memberikan ruang berekspresi seperti ini, kami ingin anak yatim di Yayasan Miftahul Ulum Addiniyah tumbuh menjadi anak yang cerdas, kuat dan tidak berkecil hati. Intinya mereka harus ditumbuhkan rasa percaya diri.

Tak hanya itu, melalui kegiatan tersebut, Yayasan Miftahul Ulum Addiniyah ingin mengasah kemampuan, keterampilan serta keberanian anak yatim guna menjadi anak berprestasi.

Salah satu juri menyatakan apresiasinya. Menurutnya, antusiasme peserta sangat tinggi. Para peserta tampil secara maksimal dalam menunjukkan bakat yang dimiliki. “Ada yang mengikuti lomba shalawat, mewarnai, kaligrafi, adzan, ranking satu, pildacil dan lainya. Kami bangga memiliki generasi penerus seperti itu,” ungkap dia.

Hal serupa diungkapkan Bunda Hj. Bahijah Sidik wakil ketua Yasasan Miftahul Ulum Addiniyah. Menurutnya, Yasasan Miftahul Ulum Addiniyah berdiri hampir tiga dekade, alhamdulillah Yayasan Miftahul Ulum Addiniyah dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas.

“Kami bersyukur. Di dekade ketiga Yasasan Miftahul Ulum Addiniyah berada di antara masyarakat. Kami menjadi jembatan bagi yatim piatu duafa kepada masyarakat. Kami berharap nantinya anak-anak tumbuh menjadi generasi yang cerdas, kreatif dan inovatif,” ujar Bunda Hj. Bahijah Sidik.

Berbagai macam lomba digelar dalam acara itu untuk memacu prestasi para anak yatim. Di antaranya, bershalawat, mewarnai, kaligrafi, adzan, ranking satu dan pildacil dan lainya.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Hj. Bahijah Sidik pun memberikan motivasi kepada anak-anak yatim untuk terus semangat dan optimistis dalam mengejar masa depan. Karena mereka juga memiliki kesempatan yang sama seperti anak-anak lainnya untuk berprestasi.

“Anak-anak tidak perlu khawatir. Yayasan Miftahul Ulum Addiniyah akan terus mendukung pendidikan bagi anak-anak yatim yang benar-benar serius untuk menggapai cita-cita. Berbagai program beasiswa pendidikan disediakan oleh Yasasan Miftahul Ulum Addiniyah mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Maka, jika ada anak yatim yang tidak bersekolah, mohon laporkan kepada kami. Akan kami tindak lanjuti,” , ujar Bunda Hj. Bahijah Sidik.(Hes50)

2019-09-23T13:40:58+07:00