CAPPODOCIA

/, News/CAPPODOCIA

Ratusan siswa kelas satu SDIT Miftahul Ulum Cinere Depok mengikuti Orentasi Siswa Baru (OSBA) secara daring. Kegiatan OSBA merupakan ajang perkenalan antar siswa, siswa dengan para guru dan sekaligus mengenalkan sarana dan prasarana, lingkungan sekolah kepada para siswa baru.

Kegiatan OSBA kali ini mengambil tema Turki dengan simbol hot air ballon Cappodocia. Cappodocia adalah daerah yang banyak menyimpan sejarah yang berada di negara Turki tepatnya di Anotalia Tengah dengan bentang alam unik dan menjadi daya tarik wisatawan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, dari Rabu 14 Juli sampai Kamis 15 Juli 2021. Selama dua hari kegiatan OSBA berlangsung meriah, terlihat para siswa bersuka ria walaupun kegiatan OSBA dilakukan secara daring.

Ketua Panitia OSBA, Widya menjelaskan, “OSBA merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang diikuti oleh siswa kelas satu dan pada setiap tahunnya mengambil tema yang berbeda-beda”. “Kali ini kita mengangkat tema turki yang disimbolkan dengan hot air ballon Cappodocia, Cappodacia sendiri merupakan kepanjangan dari CeriA Pertemuan PertamA Di Sekolah terCintA” tambah Widya.

Pada hari pertama kegiatan OSBA, nuansa turki mulai terasa ketika para siswa mulai memasuki ruang virtual OSBA. Saat masuk ruang virtual para siswa dimanjakan dengan pemandangan dekorasi beraksen turki dengan lampu berkelap-kelip, tentunya yang tidak ketinggalan adalah replika balon udara. Para siswa disambut hangat oleh pembawa acara. Acara dimulai dengan pembacaan surat Al Fatiha dari salah seorang siswa yang berani mengacungkan jari. Setelah pembacaan suart Al Fatiha dilanjutkan dengan sambutan oleh bapak kepaka sekolah sekaligus perkenalan manajemen sekolah. Setelah itu, para siswa juga diperkenalkan dengan bapak ibu guru yang mengajar di kelas satu.

Setelah para siswa mengenal bapak ibu guru yang mengajar di kelas satu, para siswa diajak untuk membuat es krim khas Turki menggunakan kertas origami. Para siswa sangat antusias dalam membuat es krim. Setelah membuat es krim, dilanjutkan dengan operet, saat operet para siswa diajak berkeliling duna menggunakan balon udara secara virtual. Para siswa diajak berkunjung ke Turki, Arab Saudi, India, Thailand, Malaysia dan terakhir mendarat di SDIT Miftahul Ulum, sebagai penutup rangkaian OSBA hari pertama, ditutup dengan doa oleh Pak Sofyan.

Antusias siswa-siswi pada kegiatan dihari pertama masih terus berlanjut dihari kedua 15 Juli 2021. Pada hari kedua kegiatan OSBA, siswa bernyanyi bersama bapak ibu guru yaitu lagu pertama masuk sekolah. Setelah bergembira bernyanyi bersama, siswa diajak untuk senam ceria dengan tujuan siswa-siswi tetap sehat walapun belajar dari rumah.  Setelah bernyanyi dan senam ceria, para siswa mendengar dongen bersama Kak Ipulogi dan Gatot Kece.

Siswa kelas dua sampai enam diikut sertakan juga dalam pelaksanaan OSBA, mereka diminta untuk mberikan ucapan selamat datang dan kesan-kesan selama bersekolah di SDIT Miftahul Ulum. Ucapan selamat datang dari kakak kelas tersebut menambah suasana kehangatan dalam ruang virtual OSBA. (Hes50)

2021-07-16T13:59:06+07:00 1 views