“Pancasila MU” (Pagelaran Cinta Indonesia Melalui Aksi MU)

/, News/“Pancasila MU” (Pagelaran Cinta Indonesia Melalui Aksi MU)

Kegiatan sekolah selama pandemi berlangsung secara daring membuat anak-anak semakin terbiasa dengan keadaan dimana mereka harus berkomunikasi dengan teman-teman dan guru secara virtual. Seeiring membaiknya kondisi dan kedaan saat ini, maka pembelajaran dari daring, ke tatap muka 100% memberikan kesempatan pada siswa untuk menunjukkan bakat dan minatnya.

Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila yang menetapkan tanggal 1 Juni 1945 merupakan Hari Lahir Pancasila, maka setiap tanggal 1 Juni segenap komponen bangsa dan masyarakat Indonesia berkomitmen untuk memperingati Hari Lahir Pancasila.

SDIT Miftahul Ulum menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati Pancasila dengan cara mengenal tarian daerah dengan tema “Pancasila MU” (Pagelaran Cinta Indonesia Melalui Aksi MU ) dengan pementasan bakat (talent) siswa-siswi kelas 1, 2, dan 3 secara offline. Selain kegiatan tersebut, para siswa diminta untuk mengenakan baju adat. Para siswa terlihat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, mulai dari mencari penyewaan baju adat, bahkan sampai ada yang mencari pakaian adat ditumpukan baju tak terpakai yang akan disumbangkan. Tidak hanya itu, pakaian adat milik orang tua pun ada diwariskan ke anaknya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan kebangsaan serta rasa cinta akan tanah airnya sehingga meningkatkan kreatifitas dan menyalurkan bakat (talent) siswa secara aktif terutama untuk siswa kelas 1, 2 dan 3. (Hes50)

2022-06-03T11:04:00+07:00 49 views