SDIT Miftahul Ulum Meraih Penghargaan Raksa Persada Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019

//SDIT Miftahul Ulum Meraih Penghargaan Raksa Persada Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019

Sabtu 17 Agustus 2019 SDIT Miftahul Ulum bersama beberapa sekolah meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019. Penerimaan penghargaan Adiwiyata itu diselenggarakan bersamaan dengan acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang diselenggarakan di Balai Kota Depok.

Adiwiyata adalah salah satu program penghargaan Kementrian Lingkungan Hidup yang diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai berhasil mendidik warga sekolah menjadi individu yang cinta dan bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan hidup. Penilaian Adiwiyata didasarkan pada beberapa kriteria, diantaranya pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan, pengembangan kegiatan berbasis partisipatif, dan pengelolaan dan pengembangan sarana pendukung sekolah.

Sekolah Adiwiyata telah menerapkan pendidikan lingkungan hidup sebagai sistem yang dilaksanakan sebagai kegiatan sehari-hari sekolah, atau dengan kata lain telah menjadi budaya cinta lingkungan hidup, budaya hemat energi, hemat air, peduli pada tanaman, mengelola dan mendayagunakan. Guna menerapkan pendidikan lingkungan, kegitan belajar SDIT Miftahul Ulum  ditunjang oleh beberapa sarana seperti green house, kolam ikan, kandang burung dan bank sampah serta car free day.

Dengan penghargaan ini, Bapak Kepala SDIT Miftahul Ulum, Dedy Susanto masih belum merasa puas. “Kita bersyukur dan harus bersiap untuk menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, karena itu perlu kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama menjadikan sekolah ini sebagai sekolah sehat, cinta kebersihan dan berbudaya lingkungan lestari”, paparnya.(Hes50)

 

2019-08-20T11:01:06+07:00