SDIT MU Depok Fokus Raih Adiwiyata Mandiri

//SDIT MU Depok Fokus Raih Adiwiyata Mandiri

DEPOK – Di sela-sela waktu libur semester ganjil TA 2018-2019. SD Islam Terpadu Miftahul Ulum (SDIT MU) menggelar Rapat Kerja (Raker) tengah tahun, beberapa waktu lalu. Kegiatan selama lima hari tersebut berfokus pada salah satunya merancang strategi menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri.

Wakil Kepala SDIT MU Bidang Kurikulum, Muzakkir Harun Al Rasyid menerangkan, pihaknya sedang disibukkan dengan capaian terbesar di semester mendatang, yakni predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri. Disamping itu juga tak terkecuali prestasi dan penghargaan lainnya.

“Untuk menuju sekolah adiwiyata mandiri kami sedang merancang strategi pembelajaran dan peningkatan sarana prasarananya,” kata Muzakkir kepada Radar Depok, saat ditemui di sekolah yang berlokasi di Jalan Musholah At Taqwa, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

Selain persiapan menuju sekolah adiwiyata, terdapat tiga pembahasan lain di Raker tengah semester  tersebut. Di antaranya, program penjaminan mutu, program peningkatan kapasitas guru, dan tim sukses kelas VI.

Hari pertama raker dihadiri pengurus yayasan, Abdullah dan Bahijah Siddik yang fokus pada evaluasi dan agenda sekolah setengah tahun mendatang. Hari kedua difokuskan pada siswa yang akan lulus agar memiliki mutu yang baik. Program ini juga berlaku untuk siswa yang akan naik kelas.

“Kami berikan garansi berupa nilai akademik, hafalan Alquran (tahfiz), membaca Alquran, lifeskill, dan kecakapan bahasa,” ungkap Kepala SDIT MU, Dedy Susanto.

Hari ketiga fokus pada persiapan sekolah adiwiyata mandiri, kemudian hari keempat dan kelima difokuskan untuk membahas peningkatan kapasitas guru dan persiapan ujian kelas VI.

“Sekolah bentuk tim khusus bimbel kelas VI dengan target mempertahankan nilai USBN terbaik di Cinere dan 10 besar di Kota Depok,” tutup Dedy. https://radardepok.com/2018/12/sdit-mu-depok-fokus-raih-adiwiyata-mandiri/

2019-01-08T14:14:44+07:00