SDIT MU Sang Juara Sekolah Sehat Se-Kota Depok

//SDIT MU Sang Juara Sekolah Sehat Se-Kota Depok

DepokNews–Bulan Agustus 2019 adalah bulan visitasi bagi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Se-Kota Depok. Tim penilai ini menilai sekolah Se-Kota Depok mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

Sekolah yang berhak dinilai oleh Tim Penilai LSS adalah sekolah terbaik dan sehat di kecamatan masing-masing.

Kota Depok memiliki 11 kecamatan dan setiap kecamatan mengajukan nama sekolah yang akan menjadi duta sekolah sehat bagi kecamatannya.

SDIT Miftahul Ulum menjadi juara 1 di Kecamatan Cinere dan berhak mewakili lomba LSS Se-Kota Depok.

Rombongan penilai melakukan visitasi ke SDIT MU di hari Selasa, 27 Agustus 2019 dengan mengunjugi ruang UKS, perpustakaan sekolah, bank sampah, pengelolaan barang bekas berkualitas, green garden, dan beberapa fasilitas sarana prasarana pendukung lainnya.

Saat visitasi tim penilai ditemani oleh Komite Sekolah, Pengurus Yayasan Miftahul Ulum Addiniyyah, Bapak Lurah Gandul, Bapak Camat Cinere, dan Tim Kesehatan Puskesmas Cinere.

Tim Penilai terdiri dari 5 orang perwakilan dari UKS, Disdik, Dinkes, Sekda, dan PMI.

Lima orang tim penilai tersebut adalah Bapak Khaerudin (Tim Penilai UKS), Bapak Drs H Wakimin (Disdik), Ibu Sri Wahyiningsih,AMKL (Dinkes), Bapak Yayan Supriatna (Sekda), dan Ibu Sarah Aprilianti,A.Md Kep.(PMI).

Tim penilai yang dipimpin oleh Pak Khaerudin sangat takjub dan mengapresiasi kebersihan, kesehatan, dan sarana yang dimiliki SDIT MU. Di akhir sambutan, beliau menyampaikan semoga SDIT MU bisa menjadi yang terbaik di Kota Depok karena semua item penilaian telah dilengkapi dengan kegiatan terstruktur dan sarana yang ada.

“Alhamdulillah di pertengahan bulan September 2019 SDIT MU mendapatkan informasi dari Dinas Pendidikan Kota Depok melalui edaran dengan nomor : 421/ 6495 / VIII /2019 dinyatakan sebagai Juara 1 Sekolah Sehat Se-Kota Depok dan mewakili Kota Depok ke Tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Wakil Kepala Sekolah SDIT MU Bidang Kurikulum, Mudzakkir Harun Alrasyid

Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat diagendakan akhir bulan November 2019.

“Semoga SDIT Miftahul Ulum dapat memberikan hasil terbaik dan membawa nama baik Kota Depok di Tingkat Provinsi Jawa Barat, jelas Dedy Susanto Ka.SDIT Miftahul Ulum,” pungkas Mudzakkir

Sumber : https://www.depoknews.id/sdit-mu-sang-juara-sekolah-sehat-se-kota-depok/

2019-09-30T10:20:24+07:00